Kangen Beraksi di Kampung Halaman, Joshua Kembali ke Wembley

Senin, 09 Juli 2018 - 22:01 WIB
Kangen Beraksi di Kampung Halaman, Joshua Kembali ke Wembley
Kangen Beraksi di Kampung Halaman, Joshua Kembali ke Wembley
A A A
LONDON - Juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua telah menentukan bahwa dua pertarungannya berikutnya akan terjadi di Stadion Wembley, London, Inggris. Pemilik gelar IBO/WBA Super/IBF/WBO itu menjadwalkan kontes pada 22 September dan berikutnya 13 April 2019.

Meski telah memastikan lokasi bertarungnya, namun baik Joshua maupun promotor Eddie Hearn belum memberikan konfirmasi siapa lawan yang akan dihadapi terlebih dahulu. Apakah petinju 28 tahun asal Inggris itu akan menemui juara WBC, Deontay Wilder ataukah penantang wajib WBA, Alexander Povetkin.

"Saya akan kembali ke Wembley setelah dua mega duel di Cardiff. Saya ingin berterima kasih kepada para pendukung dari Wales dan Inggris serta orang-orang London yang dengan sabar menunggu kepulangan saya," tutur Joshua seperti dikutip Bad Left Hook.

Joshua tampil di panggung besar Principality Stadium, Cardiff pada dua pertarungan terakhirnya. Pertama, 28 Oktober 2017, dia mencatat kemenangan TKO atas Carlos Takam. Lima bulan kemudian, Joshua menambahkan gelar WBO di pinggangnya dengan memberikan kekalahan pertama buat Joseph Parker.

Penampilan terakhir petinju dengan rekor 21-0 (20KO) di Stadion Wembley sendiri terjadi pada April 2017. Saat itu, sebanyak 90.000 orang memadati Wembley untuk menjadi saksi kemenangan TKO fenomenal Joshua atas Wladimir Klitschko.

Sebagai promotor, Eddie Hearn pun bertekad untuk membuat Wembley kembali menjadi magnet puluhan ribu penonton sebagaimana pertempuran melawan Klitschko.

"Saya tidak berpikir ada orang yang akan melupakan malam itu pada 29 April melawan Klitschko dan kami berencana untuk membawa dua peristiwa dramatis lagi ke Stadion Wembley pada September dan April (2019)," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0686 seconds (0.1#10.140)